Laman

Selasa, 29 Maret 2011

KAWAN LAMA

Melalui jejaring sosial teman lama kembali bersua dalam dunia maya, wajahnya dapat terlihat melalui foto yang tertampang di jaringan facebook. Melalui jaringan itu pula seseorang dapat mencari teman-teman lama seangkatan alumninya. 
Sesuatu yang memungkinkan adalah bertemu langsung, ada beberapa hal yang menjadikan kendala,  rasa tidak percaya diri atau karena keadaan seseorang telah berubah.
Manariknya kali ini, justru kabar dari  anaknya yang menjadi jaringan pertemanannya bahwa  ada seorang kawan lama  setelah 25 tahun tak terdengar kabar berita adalah ibunya.

Tak disangka, ternyata teman jaringan pertemanan itu adalah anak dari kawan lama yang menghilang bagai tertelan bumi.
Rupanya yang disebut melipat bumi, seperti zaman sekarang ini suatu kejadian yang dahulu dianggap mustahil . Misalnya: Berbicara atau berhubungan langsung dengan orang yang berada dibenua yang berbeda, dahulu mustahil, sekarang tidak mustahil lagi sebab sudah ditemukan berbagai alat komunikasi.
Kalau saat dulu bertahun-tahun hanya ingat - sebuah syair lagu;

Mana mungkin kita bertemu,
Walau kini kau telah berdua,
Biarlah cinta kita yang indah,
Menjadi kenangan,

Kini aku tlah menyadari,
Engkau telah berdua,
Biarlah anganku sayang,
Terukir dihati,

Sejujurnya aku akui,
Kau yang sangat kusayangi,
Namun satu yang aku sesali,
Mengapa kita berjumpa,
Andai kau tak pernah hadir dihatiku,
Aku tak kecewa.

Mungkin itu dulu, ya itu dulu, sering sariawan -  sekarang tidak lagi.
Menyambung kembali tali persahabatan atau silahturahim itu bagus menambah rejeki, saling maaf memaafkan jika pernah terjadi kesalahan dan kekhilafan diantaranya perbuat sehingga menjadikan lega dihati.
Penting bagi seorang yang  sadar atau tidak pernah berbuat salah maka pada kesempatannya bisa minta maaf. Melalui melalui jejaring sosial facebook dimanfaatkan sebagai silahturahmi kembali.
Tidak menjadi soal jika tanpa bertatap muka langsungpun, namun yang penting hati telah menjadi nyaman tiada hal yang tersembunyi lagi.
Maafkanlah aku yang tak mampu untuk bertemu denganmu........

Nah, itu cerita kawanku yang tak pernah facebookan lagi setelahnya. Sekarang tak pernah lagi.Ada apa ya?....



Tidak ada komentar:

Posting Komentar